INFORMASI PENTING

Silahkan Download

  1. FROM ISIAN SISWA KELAS X TP.2018/2019
  2. PENERIMAAN SISWA BARU TP 2018/2019
  3. PENGUMUMAN KELULUSAN TAHUN 2018
  4. Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2017/2018
  5. Contoh Penulisan Nomor Ijazah 2017
  6. Juknis KSM 2017
  7. Juknis AKSIOMA 2017
  8. JUKNIS PENULISAN IJAZAH 2017
  9. Juknis AKSIOMA 2017
  10. Juknis KSM 2017
  11. Juknis LKTI 2017
  12. Jadwal UNPK UAMBN USBN dan US Th 2017
  13. POS UAMBN-KISI2 SOAL- MA IPA/IPS/BAHASA Th 2017
  14. POS UAMBN-KISI2 SOAL- MA KEAGAMAAN Th 2017
  15. POS UAMBN DAN KISI2 SOAL UNTUK MTS Th 2017
  16. POS UN SMA tahun 2017 Final
  17. Kisi-kisi UN SMA 2017
  18. SK USBN tahun 2017 BSNP
  19. Permen 3 tahun 2017 USBN
  20. Kisi-kisi USBN SMA/MA Permapel Kurikulum KTSP
  21. Kisi-kisi USBN SMA/MA Permapel Kurikulum 2013
  22. Undangan Upacara Untuk MA Swasta
  23. Undangan Upacara Untuk MA Negeri
  24. JADWAL_EHBS GENAP-MA_K-13 1617
  25. JADWAL_EHBS GENAP-MA_KTSP 1617
  26. li>Rekap Penetapan Hasil Akreditasi MA
  27. Surat Penetapan Hasil Akreditasi MA
  28. Instrumen Monev. BOS SMA dan SMK APBN-1
  29. Kalender Pendidikan PDF
  30. Kalender Pendidikan exel
  31. Edaran Diknas PLS 2016
  32. SK Waslang dari Diknas
  33. Lampiran SK Waslang dari Diknas
  34. Jadwal UN 2016
  35. Jadwal US/UM 2016
  36. Jadwal UAMBN 2016
  37. Keputusan Dirjen No 7322 (Ttg POS UAMBN)
  38. Lampiran I POS UAMBN 2016
  39. Lamp. II (SK Dirjen Pendis No. 7322 Thn 2016 TTg POS UAMBN)
  40. Kisi-kisi Praktik USBNMA 2016
  41. Surat Edaran UNBK
  42. PMA No. 90 Th 2013 Ttg Penyelenggaraan Pend. Madrasah
  43. Jadwal UN dan US TP 2015/2016
  44. APLIKASI ENTRI DATA PESERTA UN MA TAHUN 2016
  45. APLIKASI ENTRI DATA UN MA 2015
  46. DATA POKOK UNTUK MA
  47. Soal Listening II 2014
  48. PENGUMUMAN CPNS K2
  49. ID dan Pasword SPAN-PTAIN
  50. IMPUT NILAI SNMPTN
  51. Aplikasi ADP Th.2014
  52. Perangkat UN 2014
  53. Animasi Pembelajaran Kimia
  54. Jadwal EHB Ganjil TP.2013/2014
  55. INFORMASI TERBARU K1 - K2
  56. Penerimaan CPNS Kemenag RI Th.2013
  57. CPNS Dosen PAI
  58. Panduan BOS MA 2013
  59. Nama Barang dan Harga Lab.IPA MA
  60. Proposal BOS APBD Tahun 2013
  61. RAPBM Dana BOS Juli-Des 2013

SHARE

Share to :

Rabu, Oktober 01, 2025

Tingkatkan Kompetensi, Profesionalisme Kamad Gelar Rapat Pembinaan

Muara Enim (Kemenag Sumsel) - Bertempat di ruang guru Madrasah Aliyah Negeri 1 Muara Enim, Kepala Madrasah Hj.Iin Parlina menggelar Rapat Pembinaan kepada "pembina" (guru, pembina ekskul, atau tenaga kependidikan) adalah upaya kepala madrasah untuk meningkatkan kompetensi, profesionalisme, dan kinerja bawahan agar dapat mencapai tujuan pendidikan yang berkualitas dan menciptakan lingkungan belajar yang efektif. Pembinaan ini mencakup supervisi akademik, pelatihan, pengembangan program, dan evaluasi yang konsisten untuk memastikan peningkatan mutu pembelajaran dan pengembangan siswa.


"Kegiata ini merupakan salah satu aspek pembinaan yang dilakukan Kepala Madrasah kepada pembina untuk meningkatkan Kompetensi dan Keterampilan. Kepala madrasah membimbing dan melatih pembina untuk menguasai strategi kepemimpinan, manajemen sumber daya, inovasi pendidikan, dan supervisi akademik berbasis coaching", jelas wakil kepala bidang Akademik Sri Astuti.

"Pengembangan Profesionalisme Guru tidak hanya melalui pelatihan, pendidikan lanjutan, dan supervisi, kepala madrasah juga membantu pembina meningkatkan profesionalisme mereka dalam merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran. Dengan penguatan Metode Pembinaan ini kepala madrasah akan dapat berkoordinasi dengan pembina (misalnya, pembina ekskul) untuk memperkuat dan menyusun metode pembinaan yang lebih interaktif dan efektif, seperti pada program Bimbingan Baca Quran", imbuh Sri Astuti saat dikonfirmasi oleh tim jurnalis madrasah usai kegiatan rapat pembinaan.

Dalam pengembangan Program dan Karakter sendiri kepala madrasah berperan dalam mengembangkan program pembinaan karakter dan kegiatan ekstrakurikuler melalui pembinaan yang terarah kepada para pembina terkait, misalnya pada program bimbingan belajar dengan demikian akan dapat menciptakan lingkungan yang Kondusif. Kepala Madrasah dan pembina bekerja sama untuk menciptakan lingkungan belajar yang mendukung dan memotivasi siswa untuk terus berkembang dalam aspek akademik dan karakter. Dengan melakukan pembinaan yang komprehensif, kepala madrasah bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh staf pengajar dan pembina mampu memberikan pendidikan yang bermutu dan membentuk sumber daya manusia yang berkualitas. (Kmd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pencarian

IP